4 Jenis dan Model Tempat Minum Puyuh



Ketika kita sudah berencana membuat kandang batrei sebaiknya kita juga sudah memikirkan tempat pakan dan tempat minum yang akan kita gunakan. Nggak mau kan gadog di tengah jalan karena kandang batrei dan tempat minumnya nggak maching?

Seperti juga manusia dan mahkluk hidup lainnya, puyuh juga butuh asupan nutrisi sebagai daya kehidupannya. Karena pakan dan minumlah nutrisi yang akan membuat puyuh kita rajin bertelur. Tempat pakan dan minum itulah media yang akan kita gunakan untuk memberi asupan gizi puyuh. Kecuali kamu mau nyuapain mereka tiap hari. Iya, kamu....hehehe...

Nah, pada pertemuan Dunia Puyuh akan membahas tempat minumnya dulu. Pertemuan berikutnya kita akan bahas tempat pakannya. berikut ini ada 4 model dan bentuk tempat minum puyuh yang biasa digunakan oleh para peternak puyuh.







1. Tempat minum puyuh nipple drinker system
Ada beberapa model tempat minum puyuh sistem nipple yang beredar dipasaran. Tapi kesemua sistemnya menggunakan sistem auto open-clossed system dimana tempat minum terbuka saat puyuh mematuknya, dan tertutup saat tidak dipatuk.

Kelebihan sari sistem ini adalah tempat kotoran puyuh relatif kering dan tidak basah. Kekurangannya, asupan minum puyuh terbatas. Kecuali dalam satu kandang koloni diberi tempat minum lebih dari satu.




2. Tempat minum menggunakan galon
Eit, bukan galan air munim mineral lho ya. Yang dimaksud disini galon tempat minum puyuh/ayam yang biasanya tersedia di poultry kesayangan anda masing-masing. Galon ini bisa menggunakan galon khusus untuk puyuh, ataupun galon minum ayam pullet yang tanggung. 

Kelebihan dari tempat minum galon ini adalah puyuh bisa minum sambil ber-slulup ngademin badannya. Kekurangannya adalah anda harus rajin mencucinya, dan jangan lupa cuci juga badan anda ya. Mandi maksudnya, hehehe...



3. Tempat minum menggunakan pralon/pipa belah
Tempat minum menggunakan pipa belahan ini mirip dengan pipa yang digunakan untuk tempat minum ayam ras/ayam negri. Hanya berbeda di sisi ukuran. Kalau biasanya tempat minum yang dipakai untuk ayam sekitar 4 dim, kalau di puyuh cukup pakai yang 3 dim. 

Kelebihan dari tempat minum ini, puyuh bisa puas minum. Efeknya berat telur cenderung relatif lebih berat. Sementara minusnya adalah kotoran puyuh relatif lebih basah dan anda juga harus rajin mencucinya setiap hari.


4. Tempat minum syetem kran timbal
Yang terakhir ini yang mulai booming dan kekinian. Model ini sepertinya adalah perpaduan antara pipa dan nipple. Jadi wadahnya akan selalu terisi penuh dengan air dan akan tertutup secara otomatis ketika sudah ambang penuh.


Kelebihannya adalah puyuh bisa puas minum. Kekurangannya hampir tidak ada kecuali kalau timbalnya ngadat. Jika timbalnya ngadat, maka air bisa meluber kemana-mana.
Ok. Semoga informasi ini bermanfaat. Salam sukses semuanya and keep learning......


Puyuh Krispy
puyuh
Karkas Puyuh
puyuh
Catering
puyuh


    Puyuh Queen Menyediakan:
  • 1. Karkas Puyuh
  • 2. Catering
  • 3. Karkas Ungkep
Berminat? Silahkan Hubungi kami by WhatsApp 085790380475

Bakar Batu
bakar batu


Bakar Batu
bakar batu


Bakar Batu
bakar batu


Bakar Batu
bakar batu



Bakar batu (Lava Grill)
Bakar batu adalah inovasi pangang memanggang. Bisa digunakan untuk membakar ayam, ikan, daging, sossis dll
Berminat? hubungi WhatsApp 085790380475










Kerintang, Keriting Kentang dengan berbagai varian Rasa
1. Rasa Bawang putih ebi
2. Rasa pedas ajah 3. rasa pedas manjah

Berminat? hubungi WhatsApp 085790380475

</!doctype html>

Tidak ada komentar

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();