4 Aplikasi Peternakan yang Sayang Dilewatkan


Apakah kamu seorang peternak pemula yang masuk dunia peternakan dengan ilmu yang seadanya? Apakah pernah terjadi dalam usaha ternak ayam atau puyuhmu tiba-tiba produksi menurun tiba-tiba dan tak tau apa sebabnya dan bagaimana mengatasinya?

Munculnya ponsel pintar ternyata membawa dampak yang baik bagi semua masyarakat Indonseia. Terbukti kehadirannya kini membuat para coder terpacu untuk berinovasi dalam semua lini kehidupan, mulai dari ekonomi, pendidikan, sosial, dan juga pertanian dan peternakan.

Pada artikel berikut ini akan kami ulas beberapa aplikasi peternakan yang akan membantu kita untuk mengatasi masalah-masalah kita mulai dari persiapan beternak sampai dengan bagaimana cara mengetahui harga telur paling update.
        


        Petelur.id
Petelur.id adalah aplikasi berbasis Android yang diciptakan untuk memabantu para peternak, khususnya peternak ayam ras petelur, agar meraka bisa mandiri dan menjadi peternak yang cerdas.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah karena tidak hanya berisi panduan peternakan yang mungkin bisa kita baca-baca dari buku yang ada, tetapi aplikasi ini juga memberikan informsi kepada kita tentang harga telur paling ter-update.

Tidak hanya itu, apliakasi ini juga memberikan ruang konsultasi dengan dokter dan sarjana peternakan yang bisa kita gunakan sewaktu-waktu ketika unggas kita mengalami kelainan. Aplikasi ini bisa di unduh di Google plas store secara gratis.








         Angon
Angon adalah salah satu aplikasi berbasis android yang memnungkin mereka yang ingin ternak tapi nggak punya tempat untuk berinvestasi. Pilihan ternak yang disediakan sementara ini ada 2 macam: Kambing dan Sapi.

Selain itu aplikasi ini juga memungkinkan bagi mereka yang punya lahan ternak untuk bergabung menjadi penyedia kandang.

Jadi permasalahan yang ditemui oleh peternak dan calon investor bisa terselesaikan dengan adanya aplikasi ini.



         Dunia Puyuh
Dunia puyuh adalah salah satu aplikasi android yang menyediakan informasi tentang cara beternak puyuh. Aplikasi ini menyediakan informasi terkait breeding, feeding dan bio security.

Dunia puyuh diciptakan untuk mendekatkan jarak antara para peternak puyuh baru yang masih buta dengan pengalaman beternak. Artikel yang ada disana dibuat oleh beberapa peternak yang sudah berpengelaman lama dalam beternak.


         Tanihub
Pernah mengalami kesulitan mencari pemasok telur atau sayur? Ingin menjadi suplier dalam dunia agribisnis? Yup, tanihub jawabannya.

Tanihub adalah aplikasi yang dibuat untuk mempermudah para petani untuk menjual hasil panennya. Penjualan disini juga bersifat B2B atau Business to business. Artinya para petani atau peternak bisa menjual produk yang dihasilkannya tanpa harus ngecer.















Tidak ada komentar

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();