Selamat Datang di Era System Kandang Puyuh Modern

batrek puyuh, kandang puyuh galvanis, kandang puyuh modern

Salah satu biaya tetap yang harus dikeluarkan oleh calon peternak puyuh adalah biaya batrek atau kandang koloni.  Kisaran harga yang Dunia Puyuh tahu di sekitaran Kediri-Tulungagung-Blitar Rp. 2.2 juta sampai 2.6 juta/1000 ekor. Ini sudah paket lengkap, tinggal pakai.

Biaya tetap ini sepertinya ada pada peringkat dua terbesar setelah biaya rumah kandang yang menghasbiskan dana sekitar 3-5 juta per seribu.

Belakangan dibeberapa komunitas puyuh ada peternak yang mulai menggunakan kandang berbahan besi anti karat. Secara penampilan memang lebih terlihat good looking dan steril. Dan tentu saja lebih kece dipandang.

Soal harga jangan khawatir, sudah dipastikan harganya lebih mahal dari kandang konvensional. Dengan alasan rentang penggunaan yang lebih lama kandang ini mulai laku di pasaran.

Dari stalking di beberapa bakul dan informasi di Internet, kandang puyuh modern atau yang lebih populer dengan sebutan kandang galvanis dibandrol pada rentang harga 4.5 juta-6 juta/1000 ekor.

Untuk lebih lengkapnya mari kita simak dokumentasi berikut:

kandang galvanis, kandang puyuh, kandang puyuh modern


Yang pertama ini di jual oleh orang Jawa Timur di bukalapak. Hargnya 135 ribu per unit. 1 unit dibagi menjadi 2 kamar. Kamar tidur dan kamar mandi. Hehe






Ya enggak lah. Dibagi 2 kamar dengan isi per kamar 20 ekor. Jika kita pesan untuk 1000 ekor kurang lebih sekitar 2.7 juta. Belum termasuk tiang penyangga, tempat minum dan wadah kohe.

kandang puyuh kawat, batrek puyuh, kandang puyuh modern


Sementara kalau di Alibaba, kandang puyuh galvanis dihargai sekitar USD 160. Atau seharga 2.3 juta. Dengan minimal pembelian 10 set atau untuk kapasitas 10.000.

Jika sahabat Dunia Puyuh ada yang tertarik menggunakan kandang galvanis, sebaiknya dipikirkan dulu tentang manajemen bisnisnya. Apakah beternak puyuh dalam jangka waktu yang lama atau cuman mau coba-coba. Selengkapnya bisa dibaca pada tulisan kami yang berjudul "Apa saja yang harus dipertimbangkan sebelum beternak puyuh".

Jangan sampai kita ngejar keren dan kecenya, tapi hasilnya nanti malah termehek-mehek.










1 komentar:

  1. Kalo mau pesan kandang seperti gambar lewat siapa.
    Bapak atau ibu ?

    BalasHapus

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();