Jual Pakan Puyuh Murah Berkualitas

pakan puyuh petelur, merek pakan puyuh, pakan puyuh murah, pakan puyuh, harga pakan puyuh
Salah satu biaya terbesar dalam beternak puyuh adalah biaya pakan. Karena itu siapa yang bisa mendapatkan pakan dengan harga termurah, dengan tetap mencapai standart gizi yang diperlukan oleh puyuh, maka dia akan sukses.



Saat ini banyak sekali merek pakan puyuh yang beredar dipasaran. Mulai dari pakan keluaran Brand ternama, sampai Brand baru dan bahkan pakan tanpa merek (pakan putihan).

Banyaknya merek pakan yang beredar berimbas pada harga yang jor-joran harga murah. Disatu sisi ini bagus bagi peternak. Karena pakan yang murah membuat biaya produksi peternak bisa ditekan seminimal mungkin.

Tapi, apa jadinya jika akhirnya pakan murah itu tidak diimbangi dengan kuwalitas yang bagus dan tersetandar nutrisinya???

Jelas ancaman bangkrut adalah konsekuensi lumrahnya. Masih mending kalau hanya drop produksi dan masih bisa dikembalikan produksinya. Beberapa teman memberi kabar, tidak sedikit peternak disekitar rumahnya harus gulung tikar akibat terlena dengan harga pakan yang murah. Akibatnya, puyuhnya banyak yang mati.

Nutrisi Yang dibutuhkan Oleh Puyuh
Dikalangan peternak sendiri pemberian ransum layer paling tidak ada dua model. Ada yang sehari dikasih makan sebanyak 2 kali, ada juga yang dikasih makan sehari hanya sekali.

Puyuh sendiri dalm sehari membutuhkan pakan 40-50 gram dalam sehari. Adapun kandungan gizi pakan yang dibutuhkan setidaknya memeliki kandungan protein, lemak, abu, zinc, methionin dll dengan masing- masing presentasi yang berbeda.

nutiri pakan, nutrisi pakan puyuh, pakan puyuh, kandungan gizi pakan puyuh


Pada tabel diatas menunjukkan bahwa kebutuhan puyuh jenis coturnix (lokal) setidaknya harus memiliki kandungan protein minimal 18%, kalsium 2.75%, poshpor 0.65%, dan methioanin 0.45%.

Sementara itu kandungan pakan yang dimiliki oleh FB 504 bisa dilihat dibawah ini:

nutrisi pakan puyuh, kandungan pakan puyuh, kandungan protein puyuh

Pengalaman Dunia Puyuh Dalam Menggunakan Pakan
Awalnya Dunia Puyuh pakai pakan puyuh secara acak, dari yang populer sampai yang tidak populer. Dari yang mahal sampai yang murah sekali. 

Sampai akhirnya kita menemukan pakan FB 504, pakan puyuh yang dikeluarkan oleh PT Sierad Produce. 

Awalnya kita hanya menggunakan pakan ini hanya untuk ternak kita sendiri. Kemudian setelah kita melihat hasilnya yang bagus kemudian kita tawarkan pada peternak mitra.

Mulanya peternak mitra Dunia Puyuh ragu. Tapi setelah mencoba 2 minggu hasilnya mulai nampak. telur bertambah bobot dan cangkang tebal. sampai akhirnya hampir semua mitra ternak kami menggunakan pakan FB 504.

Jika anda termasuk orang yang frustasi dengan harga pakan yang mahal, hasilnya gitu-gitu aja, anda bisa menghubungi kami untuk mendapatkan pakan puyuh FB 504.

Untuk tanya-tanya harga dan prosedur pembelian, bisa hubungi kami via WhatsApp di nomer 085790380475. 

3 komentar:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();