Ternak Kece dan Bakul Kolaboratif

Salah satu faktor terpenting dalam bisnis peternakan puyuh adalah terjaminnya manajemen supply chain atau rantai sumberdaya.

Aksi saling memahami antara bakul dan ternak merupakan kombinasi yang epic untuk memporak porandakan pertahanan hati customer 💏

Bakul sebagai comblang antara peternak dan konsumen harus bisa memastikan bahwa tidak ada yang tersakiti dari kedua belah pihak.

Orang jawa bilang,  kalau nikah harus tahu setidaknya bibit, bebet dan bobot calon. Ternyata rumus ini juga pas diterpakan dalam menjodohkan antara ternak sebagai produsen dan customer sebagai konsumen.

Produsen harus sadar,  bahwa di dunia ini peternak tidak hanya dia seorang. Pun demikian sebaliknya,  konsumen juga harus sadar bahwa customer bukan dia seorang.

Latar belakang boleh bagaimanapun, self interst juga boleh seperti apapun.  Tapi untuk bersatu cinta harus sadar diri; HARUS SALING MENERIMA DAN GAK BOLEH EGOIS 👫

Berat badan telur yang gendut dan cuby memang aduhai dan sexi dimata peternak. Tapi bagi konsumen sebaliknya.

Sementara body telur yang langsing dan garing disukai para konsumen,  namun tidak bagi peternak.

Dalam kondisi seperti ini peran bakul menjadi sangat strategis untuk memberi pengertian kepada kedua belah pihak.

Bakul harus meyakinkan pada konsumen bahwa ungkapan: PEMBELI ADALAH RAJA itu sudah basi. Karena frase itu lahir dari sistem paternal yang menjadikan salah satu pihak lebih rendah dari yang lain.

Bakul juga harus mengingatkan peternak bahwa peternak yang pintar itu bukanlah ketika mereka bisa membuat bentuk telur cuby.

Cuby itu memang menggemaskan,  tapi tidak menjamin kebahagiaan. Dan tidak menjamin KELANGGENGAN HUBUNGAN. 😘😘

Peternak yang tau diri dan sadar visi kedepan hanya peternak kece. Bukan sembarang ternak. Karena ia harus menekan sedemikian rupa hasrat hatinya yang ingin selalu menguasai.

Saya sebagai bakul mungkin masih jauh dari bisa melayani telur 11an. Karena hal itu bisa berpotensi memberatkan peternak.

Tapi kita juga tidak akan menyusahkan konsumen dengan telur 10an bolong banyak. Karena itu mungkin akan mengecutkan hati mereka.

Hanya saja semua itu butuh waktu,  DILAN.  KARENA CINTA ITU TIDAK CUKUP HANYA MENUNGGU. TAPI JUGA HARUS MAJU. 😍😍😍😍

KEEP ME TOUCH
🌏 www.duniapuyuhindonesia.blogspot.com
🌏 www.jualbelitelur.com
📱 085790380475

Tidak ada komentar

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();